Langsung ke konten utama

Makanan yang bermanfaat untuk pasien rematik

Makanan yang bermanfaat untuk pasien rematik - Bila Anda memiliki rematik, bagian hasil adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan di toko bahan makanan. Sayuran kaya akan antioksidan dan nutrisi lainnya yang melindungi dari kerusakan sel dan menurunkan peradangan di seluruh tubuh, termasuk di persendian Anda.

Makanan yang bermanfaat untuk pasien rematik



Sayuran mana yang terbaik? "Semakin banyak warna semakin baik. Makanlah pelangi di piring Anda," saran Kim Larson, ahli gizi dan akademi gizi dari Seattle Nutrisi dan Dietetics. "Ragam adalah kuncinya."

Berikut adalah panduan untuk beberapa sayuran yang harus mewarnai piring Anda setiap hari.

Sayuran Daun Hijau Tua
Produksi energi dan proses metabolisme lainnya dalam tubuh menghasilkan produk sampingan berbahaya yang disebut radikal bebas, yang merusak sel. Radikal bebas telah terlibat dalam pengembangan rheumatoid rematik (RA), dan pada peradangan yang menyerang persendian. Sayuran hijau dan berdaun seperti brokoli, bayam, kecambah Brussel, kangkung, chard Swiss dan bok choy dikemas dengan antioksidan seperti vitamin A, C dan K, yang melindungi sel dari kerusakan radikal bebas. Makanan ini mengandung kalsium tulang yang tinggi.

Brokoli dan sayuran cruciferous lainnya (kubis Brussel, kubis, bok choy dan kembang kol) menawarkan manfaat lain - senyawa alami yang disebut sulforaphane. Penelitian pada tikus menunjukkan sulforaphane menghambat proses inflamasi dan dapat memperlambat kerusakan tulang rawan pada osteorematik (OA). Dan ada beberapa makanan bukti yang tinggi dalam keluarga nabati ini yang bisa mencegah RA berkembang di tempat pertama.

Kentang Manis, Wortel, Peppers Merah dan Squash
Sayuran berwarna cerah dan merah ini mendapatkan warna khas dari karotenoid seperti beta-cryptoxanthin. Pigmen tanaman juga memasok kentang manis, wortel, squash dan paprika merah dengan antioksidan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi lebih banyak makanan kaya beta-cryptoxanthin dapat mengurangi risiko pengembangan RA dan kondisi peradangan lainnya.

Paprika merah dan hijau
Peppers - tidak peduli apa warna mereka atau apakah mereka ringan atau panas - adalah sumber vitamin C yang melimpah, yang melindungi tulang, dan dapat melindungi sel-sel di tulang rawan. Kurang dari yang disarankan 75 mg untuk wanita dan 90 mg untuk pria setiap hari dapat meningkatkan risiko OA pada lutut. Hanya setengah cangkir paprika merah yang memberi Anda persediaan sehari penuh.

Bawang, Bawang Putih, Bawang dan Bawang Merah
Sayuran pedas ini semua adalah anggota keluarga allium, yang kaya akan jenis antioksidan yang disebut quercetin. Periset sedang menyelidiki kemampuan potensial quercetin untuk meredakan radang pada penyakit seperti RA. Allium juga mengandung senyawa yang disebut diallyl disulphine, yang dapat mengurangi enzim yang merusak tulang rawan.

Zaitun
Padahal secara teknis buah dan tidak ditemukan di tempat produksi, buah zaitun dan minyak zaitun bisa menjadi pejuang radang yang manjur. Minyak zaitun extra-virgin mengandung senyawa oleocanthal, agen antiinflamasi alami yang memiliki khasiat mirip dengan obat NSAID, ibuprofen.

Haruskah Anda Menghindari Sayuran Jamur?
Terong, paprika, tomat dan kentang adalah anggota keluarga nightshade. Sayuran ini mengandung solanin kimiawi, yang beberapa orang anggap memperburuk rematik rasa sakit dan pembengkakan. Apakah nightshades layak dihindari?

"Ini bersifat anekdot, dan ini pasti benar bagi beberapa orang, namun tidak ada penelitian ilmiah yang dilakukan untuk membuktikan bahwa mereka benar-benar menyebabkan peradangan atau membuat gejala menjadi lebih buruk," kata Larson. Sayuran nightshade kaya akan nutrisi, menjadikannya sebagai tambahan yang layak untuk diet Anda. Tapi jika Anda menemukan mereka memicu rasa sakit rematik, jangan memakannya, saran Larson.

Memasak Sayuran Anda
Hampir sama pentingnya dengan sayuran yang Anda pilih adalah bagaimana Anda memasaknya. Mengukus lebih baik dimasak karena mengandung nutrisi dalam sayuran. "Jangan gunakan banyak air, karena vitamin dan antioksidan bisa lenyap di air," kata Larson. Juga jangan terlalu lama mereka - jaga sayuran sedikit "al dente" untuk menampung vitamin dan mineral.

Lewati penggoreng dalam, yang menambahkan banyak lemak ekstra dan kalori, tapi lakukan sauté. "Jika Anda menambahkan minyak, itu benar-benar melepaskan fitokimia pada sayuran dan membuatnya lebih banyak tersedia," tambah Larson.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mengolah mengkudu untuk amandel

Mengkudu memang dikenal sebagai salah satu buah yang cukup mempunyai banyak khasiat, selain bagus untuk penderita diabetes buah yang satu ini ternyata cukup bagus untuk penyakit amandel. Cara mengolah mengkudu untuk amandel cukup mudah, dan berikut dibawah ini adalah cara membuat ramuan obat amandel dari mengkudu. Siapkan 2 buah mengkudu Madu Kemudian cuci buah mengkudu sampai bersih Parut buah mengkudu sampai halus Setelah itu peras dengan kain hingga keluar airnya Tambahkan madu Aduk sampai rata Kemudian konsumsi sebanyak 3 kali sehari Seperti itulah cara mudah mengolah buah mengkudu untuk penyakit amandel. Mengkudu mempunyai banyak kandungan yang berkhasiat, seperti nutrisi, terpenoid, scolopen, zat antikanker, Xeronine dan proxeronine. Baca juga : Obat amandel di apotik Tidak hanya untuk amandel dan diabetes, secara umum buah mengkudu memiliki manfaat untuk : Memperlancar peredaran darah Memperlebar saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan

Cara mengobati sakit jantung dengan daun binahong

Cara mengobati sakit jantung dengan daun binahong - Penyakit jantung memang penyakit yang sangat mematikan, maka tidak heran pasien sakit jantung tidak segan untuk mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk mengobati penyakit ini. Cara mengobati sakit jantung dengan daun binahong Tapi tahukah anda bahwa ada cara tradisional untuk membantu mengobati penyakit jantung ? ya daun binahong adalah salah satu tanaman herbal yang mempunyai khasiuat cukup bagus buat kesehatan, termasuk jantung. Daun binahong adalah tanaman yang berasal dari Korea, belakangan tanaman ini banyak ditanam dan dibudidayakan di Indoesia karena khasiatnya yang sangat luar biasa. Ada berbagai macam kandungan bermanfaat yang dimiliki oleh daun binahong, seperti Antioksidan, zat alkaloid, dan saponin. Kandungan saponin dalam daun binahong cukup berkhasiat bagi penderita penyakit jantung karena kandungan ini mampu membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Hal tersebut tentu bagus buat orang

Cara mengolah daun salam untuk mengobati asam urat

Cara mengolah daun salam untuk mengobati asam urat - Sudah sejak lama daun salam dikenal sangat berkhasiat bagi penderita asam urat. Menurut sumber yang saya baca, daun salam mengandung minyak minyak atsiri, tannin, serta minyak esensial dan ekstrak metanol yang dipercaya bermanfaat untuk penderita asam urat. Cara mengolah daun salam untuk mengobati asam urat Bagi anda yang menderita asam urat bisa memanfaatkan daun salam untuk membantu mengobati penyakit ini, Cara mengolah daun salam untuk mengobati asam urat juga cukup mudah, dan berikut dibawah ini adalah tips pengolahan daun salam untuk mengobati asam urat. Cara mengolah daun salam untuk mengobati asam urat Pertama sediakan 15 lembar daun salam yang masih bagus kondisinya Kemudian cuci semua daun salam tersebut sampai bersih Jika sudah dicuci, rebuslah daun salam dengan air kurang lebih 3 gelas Tunggu sampai rebusan daun salam mendidih hingga airnya berkurang setengahnya Setelah air rebusan berkurang kira k