Langsung ke konten utama

Khasiat lemon untuk atasi jerawat

Khasiat lemon untuk atasi jerawat - Ini adalah omong kosong paling banyak perawatan kulit, dan nasihat pertama yang ahli dermatologi, guru kesehatan SMA, majalah remaja dan ibu akan memberi Anda tidak menyentuh jerawat Anda! Jangan meremas, mencubit atau mencoba mengeluarkan noda itu dari wajah Anda atau yang lain.

Tidak peduli seberapa memuaskan pop dan banyaknya video pimple-popping yang mengerikan di YouTube membuktikan betapa memuaskannya secara universal, kemungkinan besar Anda akan berakhir dengan kekacauan yang tidak besar di wajah Anda daripada titik yang mulai Anda kerjakan, namun sering kali Disayangkan, pengingat semi permanen dari jerawat itu tidak bisa Anda tinggalkan saja: bekas jerawat.

Khasiat lemon untuk atasi jerawat


Saya tidak menyingkirkan bekas jerawat saya dengan menggunakan produk mahal dengan nama palsu-Prancis, walaupun ada banyak dari mereka di luar sana yang pasti bisa menjadi keajaiban. Sebenarnya, saya menemukan kembali obat-obatan istri lama di gudang kebijaksanaan kuno yang bisa diakses, Internet. Obat ajaib ini disebut untuk mengoleskan jus lemon setiap hari ke bekas jerawat segar Anda dan menunggu sekitar dua minggu agar keajaiban terjadi. Penasaran, saya mengambil dari mangkuk buah saya lemon, yang saya beli untuk digunakan sebagai hiasan koktail, dan mempersiapkan diri untuk gaya hidup concealer (dan koktail garnish).



Setiap malam selama dua minggu, saya memotong sepotong lemon, melapisi ujung jari saya dengan jusnya dan mengoleskan sejumlah dermat pada bekas jerawat saya, baik baru-baru ini dan peninggalan pertempuran yang tidak pasti menang (atau mungkin hilang) beberapa bulan sebelumnya. Setiap percobaan yang baik membutuhkan kontrol, dan untuk peran ini, saya memilih sebuah pustule yang tidak diinginkan yang aman tersembunyi dari pandangan di bawah poni saya, yang membuat saya tidak aktif dan tidak bersemangat. Jika Anda memutuskan untuk mencoba lemon di bekas jerawat Anda, mohon berhati-hati untuk tidak membiarkan jus mengalir di dahi Anda ke mata Anda.

Selain itu, Anda pasti akan menyesal mengoleskan jus lemon ke luka terbuka, jadi pastikan Anda memberi banyak waktu untuk beristirahat dan menyembuhkan sebelum mencoba menumbuknya dengan tenaga jeruk. Akhirnya, jika Anda akan berada di luar banyak atau tinggal di lokasi yang cerah, jangan mencoba melakukan double-duty dan oleskan jus lemon di pagi hari dan juga sebelum tidur.

Jeruk + matahari = fotosensitivitas! Saya tahu ini dari pengalaman karena saat backpacking di Meksiko pada suatu musim panas, saya berada di ujung yang salah dengan percikan jeruk nipis dan pulang ke rumah dengan bercak coklat aneh di pergelangan tangan saya sebagai suvenir. Dokter kulit saya mengatakan kepada saya bahwa bukan seperti yang saya takutkan, parasit pemakan daging, melainkan noda yang disebabkan oleh jeruk nipis yang meningkatkan kepekaan kulit saya terhadap sinar matahari, dan memotretnya untuk bukunya.

Saya memiliki kulit yang sangat sensitif, jadi saya sedikit khawatir bahwa jus lemon akan terlalu asam dan menjengkelkan. Hal itu menyebabkan kulit saya sedikit mengelupas di beberapa tempat (karena itulah Anda harus menerapkannya hanya pada bekas luka dan tidak ke seluruh wajah Anda), tapi saya menganggap ini sama seperti kulit kimia yang benar-benar murah, dan Itu memang mengungkapkan kulit segar dan halus setelah saya dikelupas dengan lembut. Tidak perlu waktu dua minggu penuh untuk merangkul obat jus lemon - beberapa hari bekas jerawat saya memudar seperti kenangan jauh. Dua minggu lalu, dan hampir hilang sama sekali.

Sayangnya, saya rasa metode jus lemon bekerja paling baik untuk bekas jerawat baru karena teman lama di dagu saya tak terkalahkan oleh serangan asam saya dan berfungsi sebagai pengingat untuk mengubah cara-cara jerawat saya. Oh, dan itu kontrol zit? Yang saya tinggalkan tanpa tersentuh sepanjang waktu, dan bahkan lupa? Seolah-olah tidak pernah ada. Ternyata dua minggu setelah aturan emas saran perawatan kulit bekerja lebih baik daripada jus lemon. Go figure.

Baca juga : Cara menghilangkan bekas jerawat dengan caladine

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mengolah mengkudu untuk amandel

Mengkudu memang dikenal sebagai salah satu buah yang cukup mempunyai banyak khasiat, selain bagus untuk penderita diabetes buah yang satu ini ternyata cukup bagus untuk penyakit amandel. Cara mengolah mengkudu untuk amandel cukup mudah, dan berikut dibawah ini adalah cara membuat ramuan obat amandel dari mengkudu. Siapkan 2 buah mengkudu Madu Kemudian cuci buah mengkudu sampai bersih Parut buah mengkudu sampai halus Setelah itu peras dengan kain hingga keluar airnya Tambahkan madu Aduk sampai rata Kemudian konsumsi sebanyak 3 kali sehari Seperti itulah cara mudah mengolah buah mengkudu untuk penyakit amandel. Mengkudu mempunyai banyak kandungan yang berkhasiat, seperti nutrisi, terpenoid, scolopen, zat antikanker, Xeronine dan proxeronine. Baca juga : Obat amandel di apotik Tidak hanya untuk amandel dan diabetes, secara umum buah mengkudu memiliki manfaat untuk : Memperlancar peredaran darah Memperlebar saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan

Cara mengobati sakit jantung dengan daun binahong

Cara mengobati sakit jantung dengan daun binahong - Penyakit jantung memang penyakit yang sangat mematikan, maka tidak heran pasien sakit jantung tidak segan untuk mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk mengobati penyakit ini. Cara mengobati sakit jantung dengan daun binahong Tapi tahukah anda bahwa ada cara tradisional untuk membantu mengobati penyakit jantung ? ya daun binahong adalah salah satu tanaman herbal yang mempunyai khasiuat cukup bagus buat kesehatan, termasuk jantung. Daun binahong adalah tanaman yang berasal dari Korea, belakangan tanaman ini banyak ditanam dan dibudidayakan di Indoesia karena khasiatnya yang sangat luar biasa. Ada berbagai macam kandungan bermanfaat yang dimiliki oleh daun binahong, seperti Antioksidan, zat alkaloid, dan saponin. Kandungan saponin dalam daun binahong cukup berkhasiat bagi penderita penyakit jantung karena kandungan ini mampu membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Hal tersebut tentu bagus buat orang

Cara mengolah daun salam untuk mengobati asam urat

Cara mengolah daun salam untuk mengobati asam urat - Sudah sejak lama daun salam dikenal sangat berkhasiat bagi penderita asam urat. Menurut sumber yang saya baca, daun salam mengandung minyak minyak atsiri, tannin, serta minyak esensial dan ekstrak metanol yang dipercaya bermanfaat untuk penderita asam urat. Cara mengolah daun salam untuk mengobati asam urat Bagi anda yang menderita asam urat bisa memanfaatkan daun salam untuk membantu mengobati penyakit ini, Cara mengolah daun salam untuk mengobati asam urat juga cukup mudah, dan berikut dibawah ini adalah tips pengolahan daun salam untuk mengobati asam urat. Cara mengolah daun salam untuk mengobati asam urat Pertama sediakan 15 lembar daun salam yang masih bagus kondisinya Kemudian cuci semua daun salam tersebut sampai bersih Jika sudah dicuci, rebuslah daun salam dengan air kurang lebih 3 gelas Tunggu sampai rebusan daun salam mendidih hingga airnya berkurang setengahnya Setelah air rebusan berkurang kira k